PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS SOFTWARE IMINDMAP PADA MATERI SISTEM PERTIDAKSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS XI-MIPA DI SMA BINA BANGSA SURABAYA TAHUN AJARAN 2019/2020

Feriyanto, 0725059001 and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Abdilla, Ravika Rizky, 51406150029 (2019) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS SOFTWARE IMINDMAP PADA MATERI SISTEM PERTIDAKSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS XI-MIPA DI SMA BINA BANGSA SURABAYA TAHUN AJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text
COVER ABSTRAK.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran berbasis software iMindMap, (2) mendeskripsikan aktivitas siswa dalam berbasis software iMindMap dan (3) mengetahui hasil belajar siswa kelas XI-Mipa di SMA Bina Bangsa Surabaya setelah mengikuti pembelajaran berbasis software iMindMap pada materi Sistem Pertidaksamaan Linear dua Variabel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 14 siswa kelas XI-Mipa di SMA Bina Bangsa. Instrumen dalam penelitian ini anatara lain : lembar observasi pengelolaan pembelajaran, lembar observasi aktivitas siswa dan lembar validasi soal tes hasil belajar. Hasil penelitian ini adalah (1) keterlaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru tergolong baik, Pada kriteria pengelolaan pembelajaran skor rata-rata sebesar 2,5. (2) aktivitas siswa pada pembelajaran tergolong aktif, pada kriteria keaktifan skor rata-rata sebesar 94%. (3) hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran berbasis software iMindMap telah memenuhi standar ketuntasan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah sebesar 75%. Hasil belajar siswa yang mencapai nilai KKM (tuntas) sebesar 83%. Kata Kunci: Software iMindMap, Sistem Pertidaksamaan Linear Dua Variabel, Pengelolaan Pembelajaran, Aktivitas Siswa, Hasil Belajar.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Software iMindMap, Sistem Pertidaksamaan Linear Dua Variabel, Pengelolaan Pembelajaran, Aktivitas Siswa, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Ravika Rizky Abdilla
Date Deposited: 16 Jun 2020 06:32
Last Modified: 16 Jun 2020 06:32
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1589

Actions (login required)

View Item View Item