Setyani, Anik, 51606150002 and Feriyanto, Feriyanto, 0725059001 and Wiyono, Hari Joko, 0704117505 (2020) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP BERDASARKAN KECERDASAN EMOSIONAL. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (361kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Setyani, Anik. 2020. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Berdasarkan Kecerdasan Emosional. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Sarjana Universitas Islam Majapahit. Pembimbing: (I) Feriyanto, M.Pd., dan (II) Hari Joko Wiyono S.Pd., M.Sc. Kata Kunci:Masalah Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kecerdasan Emosional Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP berdasarkan kecerdasan emosional tinggi, sedang, dan rendah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research). Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berupa hasil-hasil penelitian berupa jurnal yang relevan dengan penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi tiga tahap yaitu organize, synthesize, dan identify. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil sebagai berikut : (1) kemampuan pemecahan masalahmatematika siswa dengan kecerdasan emosional tinggi dideskripsikan bahwa ia telah melaksanakan tahap pemecahan masalah Polya dengan memahami masalah, merencanakan strategi, menerapkan rencana, dan memeriksa kembali (2) kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan kecerdasan emosional sedang dideskripsikan bahwa ia telah melaksanakan tahap pemecahan masalah Polya dengan memahami masalah, merencanakan strategi, menerapkan rencana, dan namun masih kurang dalam memeriksa kembali. (3) kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan kecerdasan emosional rendah telah melaksanakan tahap pemecahan masalah Polya tetapi masih kurang dalam memahami soal, merencanakan masalah, menerapkan rencana, dan memeriksa kembali.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Masalah Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kecerdasan Emosional |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education |
Depositing User: | Kemampuan Setyani Sr |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 07:41 |
Last Modified: | 01 Dec 2020 07:41 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2158 |
Actions (login required)
View Item |