RANCANGAN BANGUN GAME EDUKASI FISIKA UNTUK SMP BERBASIS ANDROID DENGAN METODE LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) Oleh

Mochammad Ifan Fanani, Mochammad Ifan Fanani (2019) RANCANGAN BANGUN GAME EDUKASI FISIKA UNTUK SMP BERBASIS ANDROID DENGAN METODE LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) Oleh. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1 rev total.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 rev total.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
Bab 3 rev total.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
Bab 4 rev total.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5 rev total.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ilmu fisika sangat mendukung perkembangan teknologi, industri, komunikasi, termasuk kerekayasaan (engineering), kimia, biologi, kedokteran, dan lain-lain. Ilmu fisika dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai fenomena- fenomena yang menarik. Walaupun demikian sayang sekali kenyataannya minat siswa terhadap pelajaran fisika sangat rendah. Pembelajaran fisika di sekolah memiliki kecenderungan menjadi suatu pembelajaran yang terkesan kaku dan tersistem dengan skenario yang sudah diciptakan oleh guru dalam proses pembelajarannya. Apabila kondisi ini terus berlanjut dapat menimbulkan turunnya minat dan kurangnya penguasaan konsep pada pelajaran fisika. Karena itulah perlu dibangun game edukasi fisika berbasis android sebagai salah satu sarana edukasi bagi siswa sehingga dapat memotivasi siswa untuk terus belajar di bidang fisika. Adapaun tujuan pembuatan game edukasi ini untuk mempermudah perhitungan matemtika dan dapat mengubah cara belajar konvensional menjadi cara belajar simulasi dangan aplikasi game edukasi serta dapat mengembangkan kreatifitas siswa. Dalam mengembangkan sistem ini penulis menggunakan bahasa pemrograman Java, di mana Java digunakan untuk membangun aplikasi Android. Metodologi pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Waterfall. Output yang akan dihasilkan dari pengembangan sistem ini adalah Game Edukasi untuk SMP Berbasis Android dengan metode linier congruent method(LCM). Kata kunci : smartphone, android, game edukasi, LCM

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: smartphone, android, game edukasi, LCM
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2019 08:29
Last Modified: 02 Apr 2019 07:38
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item