Rohmatullaily, afika, 51805120001 and Yaqin, Ainul, 0706017402 and Rozi, Syaikhu, 0716018307 and Syaifuddin, Ahmad (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA MASA PANDEMI COVID -19 DI MTs ROUDHLOTUN NASYIIN BERATKULON- KEMLAGI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.
Text
ABSTRACK FIKS.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text
BAB II Fiks.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN PROPOSAL_aploud.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Rohmatul Laily, Afika. 2022. Pelaksanaan pembelajaran Aqidah Akhlak pada masa pandemic covid -19 di MTs Roudhlotun Nasyiin Beratkulon-Kemlagi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Dr. H. Nasiruddin, M. Pd.I Pembimbing II : Dr. M. Ali Rohmad, S.Pd.I.,M.Pd.I ABSTRAK Didalam sebuah kehidupan seseorang, terkhusus pada lingkup pendidikan pastinya sangat berperan penting untuk mengembangkan sebuah potensi dan melangsungkan kehidupan serta membantu seseorang menuju kedewasaannya. Latar belakang dari skripsi ini adalah untuk memenuhi tugas Skripsi juga untuk menyelesaikan beberapa hambatan pembelajaran pada saat pandemi COVID-19 yang tergolong kurang untuk melakukan pembelajaran. Indikasi masalahnya adalah hambatan-hambatan yang harus dilalui oleh siswa dan guru dalam proses pembelajaran Aqidah Akhlak pada saat pandemi. Indikasi masalahnya adalah hambatan-hambatan yang harus dilalui oleh siswa dan guru dalam proses pembelajaran Aqidah Akhlak pada saat pandemi. Dalam penelitian ini untuk mengetahui tentang implementasi pembelajaran Aqidah Ahlak di Roudhlotun Nasyiin. Didalam sebuah penelitian ini yang digunakan adalah jenis penelitian Kualitatif Deskriptif. Pandemi COVID-19 yang mengakibatkan pembelajaran harus dilakukan secara daring, yang mana para siswa dan guru dituntut untuk belajar mengajar melalui sebuah gatget, salah satunya pada pembelajaran Aqidah akhlak sendiri, yang mana pada pembelajaran nya juga melalui daring, pembelajaran nya melalui sebuah aplikasi Google Classroom, Whats App, Google Meet, Zoommeet, dan lain sebagainya. Ada beberapa hambatan juga yang mempengaruhi pembelajaran saat daring di laksanakan, dari mulai signal dan rumitnya penyampaian dan penerimaan sebuah materi. Dan ada juga sebuah tantangan bagi para guru sendiri dan tantangan para siswa demi terciptanya kesuksesan dalam belajar melalui metode daring. Kata Kunci : Pelajaran Aqidah Akhlak, pandemi COVID-19, Hambatan Pembleajaran ABSTRACT Rohmatul Laily, Afika. 2022. Implementation of Aqidah Akhlak learning during the covid -19 pandemic at MTs Roudhlotun Nasyiin Beratkulon-Kemlagi. Thesis, Islamic Religious Education Study Program, Faculty of Islamic Religion, Majapahit Islamic University (UNIM). Advisor I : Dr. H. Nasiruddin, M.Pd.I Advisor II : Dr. M. Ali Rohmad, S.Pd.I., M.Pd.I ABSTRACT In a person's life, especially in the scope of education, of course it is very important to develop a potential and sustain life and help someone towards maturity. The background of this thesis is to fulfill the thesis assignment as well as to solve some of the learning barriers during the COVID-19 pandemic which were classified as lacking in learning. The weakness of the problem is the obstacles that must be faced by students and teachers in the Aqidah Akhlak learning process during a pandemic. The weakness of the problem is the obstacles that must be faced by students and teachers in the Aqidah Akhlak learning process during a pandemic. In this research to find out about the implementation of Aqidah Ahlak learning in Roudhlotun Nasyiin. In a study used is a type of descriptive qualitative research. The COVID-19 pandemic has resulted in learning having to be carried out online, in which students and teachers are required to learn to teach through a gadget, one of which is learning Aqidah Akhlak itself, which is also learning through online, learning through a Google Classroom application. , Whats App, Google Meet, Zoommeet, and so on. There are also several obstacles that affect learning when it dares to be implemented, from the starting signal and the complexity of withdrawing and receiving material. And there is also a challenge for the teachers themselves and a challenge for students to create success in learning through the challenge method. Keywords: Aqidah Akhlak lessons, the COVID-19 pandemic, Learning Barriers
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelajaran Aqidah Akhlak, pandemi COVID-19, Hambatan Pembleajaran |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education |
Depositing User: | Laily Afika Rohmatul |
Date Deposited: | 04 Dec 2022 02:02 |
Last Modified: | 04 Dec 2022 02:02 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4492 |
Actions (login required)
View Item |