Nisa', Wardatun, 52002030083 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2024) Analisis Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kharisma Market Di Desa Janti Dengan Menggunakan SWOT Dan BCG. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
Abstrak Repository Nisa'.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I REPOSITORY NISA'.pdf Download (211kB) | Preview |
|
Text
BAB II Repository Nisa'.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III Repository Nisa'.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV Repository Nisa'.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V Repository Nisa'.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Repository Nisa'.pdf Download (129kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN REPOSITORY.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk menentukan strategi yang tepat dan analisis BCG digunakan untuk menentukan pangsa pasar beserta pesaingnya. Analisis tersebut sangat tepat diterapkan di minimarket Kharisma Market ini karena minimarket ini belum mengetahui penerapan marketing mix beserta SWOT dan BCG. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu owner, karyawan, konsumen dan pesaing Kharisma Market dan sampel berjumlah 73 orang dengan menggunakan sampel jenuh. Data responden di dapat dengan cara melakukan penyebaran kuisioner. Metode penelitian ini menggunakan SWOT untuk mengetahui 7P perusahaan dan BCG untuk mengetahui pangsa pasar dan pertumbuhan pasar. Hasil penelitian SWOT yaitu analisis internal memiliki kekuatan pada karyawan ramah dan susunan barang menarik dan kelemahan yaitu promosi kurang maksimal dan terletak pada kuadran I. Untuk analisis eksternal peluang pada mengadopsi teknologi untuk proses operasional dan anacamannya yaitu perubahan preferensi, persepsi konsumen dan gaya hidup. Pada BCG memperoleh hasil tahun 2022 dan 2023 yaitu cash cow, cash cow ini memiliki kategori pangsa pasar yang tinggi namun pertumbuhan pasar yang melambat, artinya produk dijual menghasilkan keuntungan yang besar namun nilai investasinya kecil.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BCG, Keputusan Pembelian, Marketing Mix, SWOT |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | NISA' WARDATUN |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 08:03 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 08:03 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5252 |
Actions (login required)
View Item |