PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN WORD OF MOUTH (WOM) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada UD Farida Jaya Plastik Mojokerto)

Aula, Vikrul, 52002030100 and Rahayu, Rahayu, 0713056802 and Dwihandoko, Toto Heru, 0702086803 (2024) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN WORD OF MOUTH (WOM) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada UD Farida Jaya Plastik Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
1. ABSTRAK (Vikrul Aula).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
2. BAB 1 (Vikrul Aula).pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
3. BAB 2 (Vikrul Aula).pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3 (Vikrul Aula).pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4 (Vikrul Aula).pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6. BAB 5 (Vikrul Aula).pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA (Vikrul Aula).pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text
8. LAMPIRAN (Vikrul Aula).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dan menguji apakah variabel moderasi mampu memperkuat hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independen pada penelitian ini ialah Produk dan Harga, variabel dependennya ialah Keputusan Pembelian serta Word Of Mouth (WOM) yang berperan sebagai variabel moderasi. Metode yang digunakan ialah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah semua konsumen UD Farida Jaya Plastik. Teknik pengambilan sampel yang dipergunakan adalah Non-Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode Moderation Regression Analysis (MRA) yang dibantu oleh aplikasi analisis data SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Word Of Mouth mampumemoderasi kuat hubungan antara produk terhadap keputusan pembelian, dan Word Of Mouth mampu memoderasi kuat hubungan antara harga terhadap keputusan pembelian pada UD Farida Jaya Plastik.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Word Of Mouth
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: AULA VIKRUL
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:46
Last Modified: 06 Sep 2024 01:46
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5331

Actions (login required)

View Item View Item