PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERDIFERENSIASI DI MAN 1 MOJOKERTO

Ammalia Adiliyani, Ammalia/ 52005120002 and Muhammad ali rohmad, Ali rohmad/ 0725108601 and Saifuddin, Saifuddin/ 0713128202 (2024) PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERDIFERENSIASI DI MAN 1 MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka .pdf

Download (555kB) | Preview
[img] Text
Lampiran wawancara dan dokumentasi .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran pendidikan Agama Islam berdiferensiasi adalah Penggunaan berbagai jenis model dan metode pembelajaran juga disesuaikan dengan materi dan karakteristik siswa. Dalam proses pembelajaran berdiferensiasi, di mana guru menggunakan metode pengajaran untuk memenuhi kebutuhan individual setiap siswa sesuai dengan kebutuhan (pengetahuan, gaya belajar, minat dan pemahaman belajar) mereka. Tujuan penelitian ini dilakukan guna mengetahui penerapan pembelajaran pendidikan agama islam berdiferensiasi di MAN 1 Mojokerto, untuk mengetahui penerapan jenis gaya belajar pembelajaran pendidikan agama islam berdiferensiasi di MAN 1 Mojokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif deskriptif non eksperimen dan tergolong penelitian kualitatif deskriptif . Teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwasannya: 1. Penerapan pembelajaran di MAN 1 Mojokerto mempunyai keunikan tersendiri yaitu dengan sistem penilaian dan kelulusan menggunakan UKBM (unit kegiatan belajar mandiri) dapat menjadi alat yang efektif untuk mendukung pembelajaran berdiferensiasi. Teknologi seperti aplikasi Quipper juga sebagai penunjang dalam pembelajaran agar sesuai dengan kebutuhan individu setiap siswa. 2. Strategi pengajaran yang diberikan berdasarkan pada metode audiovisual, audiotori, dan kinestetik. Untuk memicu pemikiran kritis siswa.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Gaya belajar, siswa
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education
Depositing User: ADILIYANI AMMALIA
Date Deposited: 17 Sep 2024 08:40
Last Modified: 17 Sep 2024 08:40
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5443

Actions (login required)

View Item View Item