RANCANG BANGUN APLIKASI PEMETAAN JARINGAN PIPA DAN LAYANAN PDAM MAJA TIRTA KOTA MOJOKERTO

Rahmadani, Sela, 51504110103 and Rohmah, Mimin Fatchiyatur, 0706067001 and Sugianto, 0723077301 (2019) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMETAAN JARINGAN PIPA DAN LAYANAN PDAM MAJA TIRTA KOTA MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
Lampiran1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Air bersih merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh manusia dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. Dilihat dari kondisinya kualitas air di Kota Mojokerto sudah tercemar. Maka dalam melayani masyarakat PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto menyediakan layanan pemasangan pipa baru, memperbaiki kerusakan, dan permohonan pemutusan sambungan serta layanan lainya. Namun dalam prakteknya pelayanan tersebut masih dilakukanan secara manual. Seperti layanan pendaftaran pelanggan, jika calon pelanggan ingin melakukan pendaftaran pelanggan baru maka harus datang ke kantor PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto untuk mengajukan permohonan pendaftaran. Dari pemaparan masalah diatas peneliti membuat sebuah sistem yang berjudul Rancang Bangun Aplikasi Pemetaan Jaringan Pipa Dan Layanan PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto yang memiliki fitur pemetaan jaringan pipa, pendaftaran pelanggan, pembayaran online, klaim dan permohonan pemutusan, history pengaduan, cek tagihan dan berita terbaru yang akan dibuat secara online dengan tujuan agar memudahkan user dalam melakukan layanan dan mendapatkan informasi secara akurat. Dari hasil pengujian dengan menggunakan metode Black Box semua fitur tersebut sudah dilakukan pengujian secara valid. Sedangkan dari hasil pengujian kuisioner dengan menggunakan skala likert aplikasi ini dilihat dari segi kepuasan pengguna termasuk dalam kategori sangat setuju dengan hasil nilai 90,2% dari jumlah 20 responden yang diterima.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Air, Layanan, Sistem, Pelanggan, Online.
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Sela Rahmadani
Date Deposited: 16 Jun 2020 22:41
Last Modified: 16 Jun 2020 22:41
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item