Ely Harliya, Ely (2019) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO DARING PADA MAHASISWA LAKI-LAKI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.
|
Text
Daftar isi ELY (2).pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text
Lengkap (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
JURNAL ELLY.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO DARING PADA MAHASISWA LAKI-LAKI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT Oleh : ELY HARLIYA Perkembangan media sosial dari masa ke masa selalu mengalami peningkatan, salah satunya adalah instagram. Instagram adalah media sosial yang cukup banyak digunakan karena kemudahannya. Pada dasarnya seseorang menggunakan media sosial karena mengikuti perkembanga zaman. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Majapahit, dari total mahasiswa laki-laki sebanyak 215 peneliti hanya mengambil sampel 30 persen, yaitu 70 responden yang pernah melakukan pembelian di zalora, shopee dan lazada minimal satu kali. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram terhadap keputusan pembelian toko daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan atau metodologi kuantitafif dengan menggunakan metode survei. Varibel independen dalam penelitian ini adalah media sosial instagram dan variable dependent adalah keputusan pembelian dengan menggunakan dua variabel intervening yaitu harga dan promosi. Teknik penarikan sampel menggunakan probability sampling dan cara pengambilan sampel dengan rumus slovin. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan selanjutnya hasil penelitian dianalisis mengguakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara media sosial instagram terhadap keputusan pembelian toko daring pada mahasiswa laki-laki Fakultas Ekonomi Universitas Islam Majapahit yaitu sebesar 0,665 atau sebesar 66,5%. Sementara itu variabel harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,463 atau sebesar 46,3% dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,513 atau sebesar 51,3%. Dari hasil penelitian ini menunjukkan media sosial instargram terhadap keputusan pembelian lebih berpengaruh daripada variabel harga dan promosi. Kata kunci: Media Sosial intagram, Keputusan Pembelian,Toko Daring
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial intagram, Keputusan Pembelian,Toko Daring |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 07:40 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 04:56 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/55 |
Actions (login required)
View Item |