PENGARUH SHOPEE PAYLATER DAN PROMOSI FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Marketplace Shopee di Mojokerto)

Khoirunnisa', Sindy, 52002030079 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2024) PENGARUH SHOPEE PAYLATER DAN PROMOSI FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pengguna Marketplace Shopee di Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat pada era revolusi industri 4.0 membawa perubahan besar dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk teknologi internet yang berdampak dalam dunia bisnis. Salah satu bisnis online yang berkembang pesat adalah marketplace shopee. Penggunaan fitur pada marketplace shopee tanpa bijak menyebabkan perilaku impulse buying yang tidak terkendali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopee paylater dan promosi flash sale terhadap impulse buying melalui kepercayaan sebagai variabel intervening (studi kasus pada pengguna marketplace shopee di Mojokerto). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi pengguna marketplace shopee di Mojokerto. Sampel terdiri dari 300 responden, dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Metode analisis data menggunakan analisis jalur dengan software smartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan shopee paylater berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada marketplace shopee, promosi flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada marketplace shopee, shopee paylater berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pada marketplace shopee, promosi flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pada marketplace shopee, shopee paylater berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dimediasi kepercayaan pada marketplace shopee, promosi flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dimediasi kepercayaan pada marketplace shopee, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada marketplace shopee. Kata Kunci : shopee paylater, flash sale, kepercayaan, impulse buying

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: shopee paylater, flash sale, kepercayaan, impulse buying
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Khoirunnis Sindy
Date Deposited: 18 Sep 2024 04:18
Last Modified: 18 Sep 2024 04:18
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5513

Actions (login required)

View Item View Item