PERAN DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS LAYANAN PUBLIK MELALUI CALL CENTER 112 DI KABUPATEN MOJOKERTO

Hosan, Elfawa, 52003060006 and Wijaya, Dian, 0702017802 and Suprapto, Suprapto, 0720029301 (2024) PERAN DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS LAYANAN PUBLIK MELALUI CALL CENTER 112 DI KABUPATEN MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK ELFAWA HOSAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 1 ELFAWA HOSAN.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
bab 2 ELFAWA HOSAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 ELFAWA HOSAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 ELFAWA HOSAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 5 ELFAWA HOSAN.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang peran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto dalam meningkatkan efektivitas layanan publik melalui penerapan Call Center 112. Penerapan teknologi informasi (TI) menjadi fokus utama dalam meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas layanan publik di era digital. Diskominfo Kabupaten Mojokerto memanfaatkan Call Center 112 sebagai salah satu inovasi untuk mempercepat respons dan meningkatkan aksesibilitas layanan bagi masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk menganalisis peran dan kontribusi Diskominfo dalam penerapan TI di layanan publik. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Call Center 112 di Kabupaten Mojokerto telah memberikan dampak positif terhadap efektivitas layanan publik, meskipun masih terdapat tantangan dalam hal infrastruktur dan kesiapan sumber daya manusia. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi untuk peningkatan kualitas layanan publik melalui optimalisasi penggunaan teknologi informasi oleh Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Diskominfo, layanan publik, teknologi informasi, Call Center 112, Mojokerto.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Government Studies
Depositing User: Hosan Elfawa
Date Deposited: 18 Sep 2024 07:22
Last Modified: 25 Sep 2024 07:57
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5525

Actions (login required)

View Item View Item