ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE MARKAS RANJAU ( STUDI KASUS KONSUMEN CAFE MARKAS RANJAU MOJOSARI )

Lutvia Nurul, Nurul and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2024) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE MARKAS RANJAU ( STUDI KASUS KONSUMEN CAFE MARKAS RANJAU MOJOSARI ). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak repository.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA REPOSITORY.pdf

Download (319kB)
[img] Text
LAMPIRAN REPOSITORY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Nurul, Lutvia, 2024. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Café Markas Ranjau Mojosari. Skripsi, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Eny Setyariningsih, SE., MM Pembimbing II : Budi Urtami, SE., MM Café Markas Ranjau merupakan sebuah tempat pertemuan di Mojosari, Mojokerto yang menarik perhatian penulis karena desainnya yang menarik dan Instagrammable serta tingginya kepadatan pengunjung terutama pada malam hari dan akhir pekan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Cafe Markas Ranjau Mojosari. Dalam era persaingan bisnis yang ketat, khususnya di sektor kuliner, pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen menjadi krusial untuk kesuksesan bisnis ditinjau dari faktor bauran pemasaran 7P yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Dan Buktu Nyata. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory mengguankan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk mengumpulkan data dari para konsumen cafe tersebut menggunakan metode analisis faktor. Nilai KMO yang diperoleh dari asil uji instrument sebesar 0,826 yang mempunyai arti bahwa penelitian ini reliabel dan dapat digunakan untuk ke proses analisis selanjutnya. Hasil dari olah data menggunakan software SPSS, yang awalnya dari 34 indikator variabel diperoleh menjadi 7 faktor baru yang terbentuk antara lain yaitu: Pelayanan, Kenyamanan ruangan, Kemudahan transaksi, pengembangan, Kualitas produk, Strategi pemasaran, Penampilan Visual. Nilai residu nonredundant sebesar 121 (21,0%) dengan nilai absolut >5% maka model dapat diterima dengan ketepatan model sebesar 79%. Kata Kunci: Keputusan Pembelian,Pelayanan, Kenyamanan Ruangan, kualitas produk, Kemudahan Transaksi, Cafe Markas Ranjau.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Publikasi Ilmiah > Jurnal
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: NURUL LUTVIA
Date Deposited: 24 Sep 2024 04:43
Last Modified: 24 Sep 2024 04:43
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5741

Actions (login required)

View Item View Item