PERBEDAAN SIKAP TAKZIM SISWA DI SEKOLAH BERBAHAN AJAR KITAB ADA<BU AL-‘A<LIM WA AL-MUTA‘ALLIM DENGAN SEKOLAH BERBAHAN AJAR KONVENSIONAL

DIMAS AHMAD ZAKI, DIMAS AHMAD (2019) PERBEDAAN SIKAP TAKZIM SISWA DI SEKOLAH BERBAHAN AJAR KITAB ADA<BU AL-‘A<LIM WA AL-MUTA‘ALLIM DENGAN SEKOLAH BERBAHAN AJAR KONVENSIONAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img]
Preview
Text
Perang Badar BAB 1.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Perang Badar BAB 2.pdf

Download (680kB) | Preview
[img] Text
Perang Badar BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
Perang Badar BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Perang Badar BAB 5.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ahmad Zaki, Dimas, 2018. Perbedaan Sikap Takzim Siswa di Sekolah Berbahan Ajar Kitab Ada>bu Al-’A<lim Wa Al-Muta‘allim dengan Sekolah Berbahan Ajar Konvensional. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Dr. H. Chasiru Z.A, M.Pd.I Pembimbing II: M. Ali Rohmad, M.Pd.I Bahan ajar merupakan salah satu faktor penting dalam dalam pendidikan. Jika bahan ajar yang digunakan dalam sebuah pendidikan adalah bahan ajar yang baik, maka hasilnya pun akan berbanding lurus, begitu pula sebaliknya. Permasalahan yang diangkat oleh penulis adalah tentang perbedaan sikap takzim yang tampak dari siswa yang menggunakan bahan ajar berbeda yaitu dengan penggunaan bahan ajar kitab Ada>bu Al-’A<lim Wa Al-Muta‘allim dan bahan ajar konvensional, sehingga bisa diketahui manakah di antara kedua bahan ajar tersebut yang lebih baik dalam membentuk sikap takzim siswa. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk: 1) Mengetahui sikap takzim siswa yang menggunakan bahan ajar kitab Ada>bu Al-’A<lim Wa Al-Muta‘allim. 2) Mengetahui sikap takzim siswa yang menggunakan bahan ajar konvensional. 3) Mengetahui perbedaan sikap takzim siswa yang menggunakan bahan ajar yang berbeda. Berdasarkan bentuknya, penelitian ini mencakup jenis penelitian kuantitatif. Dengan metode pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Setelah dilakukan analisa mendalam, hasil penelitian menunjukkan: 1) Sikap takzim siswa di sekolah berbahan ajar kita memiliki harga mean sebesar 41,81. 2) Sikap takzim siswa di sekolah berbahan ajar konvensional memiliki harga mean sebesar 41,62. 3) Perbedaan sikap takzim siswa yang menggunakan bahan ajar yang berbeda sangatlah tipis, yang mana perbedaannya hanya 0,19. ix

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 27 Feb 2019 06:19
Last Modified: 04 Apr 2019 04:44
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item