PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. TANI MULYA MOJOSARI

Efendi, M. Fahrul,51402030093 and Utami, Budi,0719097101 and Kasnowo, 0713038505 (2020) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UD. TANI MULYA MOJOSARI. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JUDUL1.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Efendi, M. Fahrul,2019. Pengaruh Produk, Harga dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UD. Tani Mulya Mojosari. Skripsi, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Budi Utami, SE, MM Pembimbing II : Kasnowo, S.Sos.I , MM Dunia usaha berkembang pesat, dalam perkembangan dunia bisnis ini, banyak perusahaan berdiri dengan menghasilkan produk yang sama. Berdasarkan hal ini timbul persaingan antar perusahaan, dan saling menunjukkan keunggulan masing – masing. Hal ini disebabkan kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan pemerintah. UD. Tani Mulya di Mojosari merupakan produsen penjualan pupuk dan obat – obatan tanaman yang selalu menyediakan berbagai kebutuhan pokok untuk para konsumen.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian di UD. Tani Mulya.Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang membeli di UD. Tani Mulya 75 pengunjung, Teknik pengambilan sampel menggunakan SampelJenuh sebanyak 75 pengunjung. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar observasi, dan angket.Hasil uji t untuk produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan nilai Sig 0,209 dan t hitung menunjukkan nilai 1,814 artinya nilai Sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) dan t hitung lebih besar dari t tabel (1,814 > 0,209), Hasil uji t untuk harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan nilai Sig 0,156 dan t hitung menunjukkan nilai 1,347 artinya nilai Sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) dan t hitung lebih besar dari t tabel (1,347 > 0,156), Hasil uji t untuk Kualitas produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan nilai Sig 0,131 dan t hitung menunjukkan nilai 1,132 artinya nilai Sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 (0,000 < 0,05) dan t hitung lebih besar dari t tabel (1,132 > 0,131). Dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara variabel bebas yang terdiri dari produk, harga dan kualitas produk secara bersama – sama terhadap variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Kata Kunci : Produk, Harga, dan Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian   ABSTRACT Efendi, M. Fahrul,2019.The Influence of The Product of The Price of The Quality of The Purchase of Consumers against The Decision at UD. Tani Mulya Mojosari. Essay,Management Study Program,Economy Faculty,Majapahit Islamic University Mentor I : Budi Utami, SE, MM Mentor II : Kasnowo, S.Sos.I , MM The business world is growing rapidly, in the development of this business world, more and more companies are standing by producing the same product. Based on this competition arises between companies, and shows each other their respective advantages. This is due to the economic policies launched by the government. UD. Mulya Tani in Mojosari is a producer of fertilizer sales and plant medicines that always provide a variety of basic needs for consumers. The purpose of this research is to determine the effect of the product, price, and product quality partially on purchasing decisions at UD. Tani Mulya. The population in this study were all visitors who bought at UD. Tani Mulya 75 visitors and. The sampling technique used was Saturated Sampling with 75 visitors. Data collection methods in this study used observation sheets and questionnaires. T test results for the product (X1) to the purchase decision (Y) show the Sig value of 0.209 and t arithmetic show the value of 1.814 means that the Sig value is smaller than the probability value 0.05 (0.000 <0.05) and t arithmetic is greater than t table (1,814> 0,209), the results of the t test for the price (X1) on the purchase decision (Y) show the Sig value of 0.156 and t arithmetic indicate the value of 1.347 means that the Sig value is smaller than the probability value of 0.05 (0,000 <0.05) and t arithmetic greater than t table (1.347> 0.156), t test results for product quality (X3) to the purchase decision (Y) shows the Sig value of 0.131 and t arithmetic shows the value of 1.132 means that the Sig value is smaller than the probability value of 0.05 (0,000 <0.05) and t arithmetic greater than t table (1.132> 0.131). It can be concluded that there is a significant influence between the independent variables consisting of products, price and product quality together on the dependent variable, the purchase decision. Keywords: Product, Price, and Product Quality and Purchasing Decisions

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, dan Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Moh. Fahrul Efendi
Date Deposited: 18 Jun 2020 14:55
Last Modified: 18 Jun 2020 14:55
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1571

Actions (login required)

View Item View Item