PENGARUH DESAIN PRODUK,KUALITAS PRODUK, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK KHAS KOTA MOJOKERTO PADA INDUSTRI BATIK “BU DAR”

afandi, arindah triska(51902030008) and Baidlowi, Imam, 0702026404 and Hadi Poernomo, Agoes, 07124087201 (2023) PENGARUH DESAIN PRODUK,KUALITAS PRODUK, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK KHAS KOTA MOJOKERTO PADA INDUSTRI BATIK “BU DAR”. Bachelor thesis, universitas islam majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Wilayah indonesia memiliki beragam kebudayaan dan beragam seninya. Salah satu warisan budaya yang terkenal adalah batik. Batik merupakan warisan budaya dari nenek moyang sejak zaman dahulu yang terlahir sebagai seni karya yang mempunyai filosofi terhadap makna kehidupan. Batik merupakan warisan Indonesia yang sangat perlu dilestarikan karena batik merupakan tekstil khas Indonesia yang memiliki motif yang memiliki nilai seni yang tinggi. Batik yang diperjualbelikan memiiki daya tarik melalui desain, kualitas ,segi harga dan lainnya yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Khas Kota Mojokerto Pada Industri Batik “Bu Dar”. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 100 responden dengan bantuan IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,281 > t tabel 1,661 dengan nilai sig 0,025 < 0,050 (5%), secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,483 > t tabel 1,661 dengan nilai sig 0,015 < 0,050 (5%), secara parsial variabel harga Produk berpengaruh posi tif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 6,445 > t tabel 1,661 dengan nilai sig 0,000 < 0,050 (5%), sedangkan secara simultan variabel Desain Produk, Kualitas Produk, dan Harga Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Batik “Bu Dar” dengan nilai F hitung 54,167 > F tabel 2,699 dengan nilai sig 0,000.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Product Design, Product Quality, Product Price, Purchase Decision
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: AFANDI ARINDAH TRISKA
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:48
Last Modified: 01 Sep 2023 04:08
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4747

Actions (login required)

View Item View Item