Alkhafi, Muhammad and Utami, Budi, 0719097101 and Hidayat, M Syamsul (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN TAMU MENGINAP DI MELATI SYARIAH GUEST HOUSE KECAMATAN MOJOSARI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.
Text
abstrak-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB 1-dikonversi.pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text
BAB II-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V-dikonversi.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (125kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Strategi Pemasaran Berbasis Syariah Terhadap Keputusan Tamu Menginap Di Melati Syariah Guest House Kecamatan Mojosari Pemasaran Syariah adalah sebuah aspek bisnis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholder-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah (bisnis) dalam Islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Melati Syariah Guest House Mojosari dan bagiamana kesesuaian strategi pemasaran Melati Syariah Guest House Mojosari dengan prinsip pemasaran syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknis analisis yang dilakukan melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen yang berdasarkan aktivitas lapangan. Strategi yang dilakukan oleh Melati Syariah Guest House Mojosari menggunakan strategi bauran pemasaran 4P marketing mix (product,place,price and promotion) dilengkapi dengan 3P (people, physical evidence, process) dimana produk berupa jasanya yang berkonsep pada penginapan syariah. Sistem pemasaran yang dilakukan oleh Melati Syariah Guest House Mojosari menggunakan dua metode yaitu melalui metode secara online dan offline. Perspektif syariah marketing dalam strategi pemasaran Melati Syariah Guest House Mojosari menggunakan karakteristik pemasaran syariah yang menjunjung tinggi keadilan, kejujuran dan transparasi terkait harga dan produk serta menggunakan sembilan etika prinsip pemasar islami, yang menunjukan bahwa startegi pemasaran di Melati Syariah Guest House Mojosari telah sesuai dan memenuhi perspektif pemasaran syariah. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi, Pemasaran Syariah
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Strategi, Pemasaran Syariah |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Muhammad Al khafih |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 08:53 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 08:53 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3114 |
Actions (login required)
View Item |