EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DIFERENSIASI UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP

Wartono, Devita, 52006150002 and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Feriyanto, Feriyanto, 0725059001 (2024) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DIFERENSIASI UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran diferensiasi untuk mendukung kemampuan pemecahan masalah matematika siswa jika dilihat dari aspek aktivitas guru, aktivitas siswa, dan kemampuan pemecahan masalah matematikas siswa. Dalam pelaksanaan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Desain penelitian ini menggunakan penelitian One-Shot Case Study. Teknik pengambilan sampel yang digunakan merupakan teknik sampling jenuh sehingga yang dipilih sebagai sampek adalah kelas VIII MTs Bahrul Ulum yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang diterapkan dalam penelitian ini berupa metode observasi dan tes tulis. Berdasarkan hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan ketercapaian persentase aktivitas guru 93.9% pada kategori sangat baik, aktivitas siswa memperoleh persentase 81.1% pada kategori baik, dan hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang berada pada kategori minimal baik memperoleh persentase 82.1%. Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui bahwa pembelajaran diferensiasi efektif untuk mendukung kemampuan pemecahan masalah matematika siswa jika dilihat dari aspek aktivitas guru, aktivitas siswa, dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Diferensiasi, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Wartono Devita
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:03
Last Modified: 19 Aug 2024 02:03
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5089

Actions (login required)

View Item View Item