PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA MUTIARA BUNDA TOUR AND TRAVEL MOJOKERTO

Laili, Khoirotun Nisa' Al, 52002030044 and Nersiwad, Nersiwad, 0001126304 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA MUTIARA BUNDA TOUR AND TRAVEL MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri pariwisata di Indonesia terus berkembang pesat, sehingga menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan di sektor industri perjalanan dan industri pariwisata. Bisnis travel, termasuk agen perjalanan dan layanan akomodasi sehingga biro travel menjadi inovatif dalam menawarkan paket-paket wisata yang beraneka ragam dan menarik. Di Mojokerto, banyak dijumpai biro perjalanan yang menawarkan jasa tour and travel. Dengan keadaan tersebut banyak perusahaan menghadapi ketatnya persaingan bisnis. Pengambilan keputusan penggunaan jasa tour and travel dapat dipengaruhi oleh pertimbangan faktor yang ditawarkan oleh biro perjalanan diantaranya yaitu, kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap pengambilan keputusan pengguna jasa Mutiara Bunda Tour and Travel Mojokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian/penggunaan jasa Mutiara Bunda Tour and Travel dengan cara penyebaran kuisioner (online) kepada konsumen. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitiannya adalah kualitas pelayanan (X1) memiliki nilai signifikan 0,031 maka berpengaruh positif dan siginifikan terhadap pengambilan keputusan (Y), fasilitas (X2) memiliki nilai signifikan 0,000 maka berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan (Y), harga (X3) memilki nilai signifikan 0,141 maka tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengambilan keputusan (Y), kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2), dan harga (X3) memiliki nilai 28,924 lebih besar dari 2,70 yang berarti terdapat pengaruh secara simultan terhadap pengambilan keputusan (Y).

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Pengambilan Keputusan, Travel
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: AL LAILI KHOIROTUN NISA'
Date Deposited: 13 Sep 2024 01:44
Last Modified: 17 Sep 2024 08:32
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5433

Actions (login required)

View Item View Item