Dewi, Reni Citra (51506150020) and Rahayuningsih, Suesthi (0706097704) and Imanah, Ulil Nurul (0711128701) (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, And Satisfaction) Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Dalam Pokok Bahasan Peluang Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kutorejo. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (805kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Dewi, Reni Citra. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, And Satisfaction) Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Dalam Pokok Bahasan Peluang Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kutorejo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Islam Majapahit. Pembimbing (I): Suesthi Rahayuningsih, S. Si,. M. Pd Dan (II): Ulil Nurul Imanah, S.Pd., M.Pd. Kata-kata Kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran ARIAS, Kemampuan Kognitif. Peluang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, And Satisfaction) terhadap kemampuan kognitif siswa dalam pokok bahasan peluang pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kutorejo. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kkelas VIII SMP Negeri 2 Kutorejo. Pengambilan sampel penelitian ini dengan teknik simple random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII B yang akan diberikan treatment Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, And Satisfaction). Mengukur kemampuan kognitif siswa dengan materi peluang menggunakan tes berbentuk uraian yang sudah divaldasi ahli. Hasil pretest tes kemampuan kognitif siswa pada materi peluang yang menggunakan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, And Satisfaction) mendapatkan rata-rata nilai 7,8125 dan hasil posttest tes kemampuan kognitif siswa pada materi peluang yang menggunakan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, And Satisfaction) mendapatkan rata-rata nilai 21,7. Ada pengaruh model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, And Satisfaction) terhadap kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan peluang siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kutorejo.hal ini dapat dilihat
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Web |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education |
Depositing User: | Reni Citra Dewi |
Date Deposited: | 16 Jun 2020 21:08 |
Last Modified: | 16 Jun 2020 21:08 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/828 |
Actions (login required)
View Item |