ANALISIS AKUN TIK TOK MOJOKERTO JALAN-JALAN (MJJ) DALAM MEMPERKENALKAN PARIWISATA MOJOKERTO

IRSAD, Muhamad Misbahul, 52003050017 and Masnia, Ningsih, 0723118108 and Zusyana Dewi, Ratnanginrum, 0726116802 (2024) ANALISIS AKUN TIK TOK MOJOKERTO JALAN-JALAN (MJJ) DALAM MEMPERKENALKAN PARIWISATA MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK..pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Melalui video yang menarik dan kreatif, akun Tik Tok @Mojokerto dapat menyajikan potensi wisata Mojokerto secara visual dan menarik serta menarik perhatian wisatawan. Video “Jalan” yang diunggah ke TikTok @Mojokerto secara tidak langsung menyampaikan informasi tentang tempat wisata Mojokerto dalam format video. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan-pesan yang disampaikan pada akun travel Tik Tok @Mojokerto untuk mempromosikan pariwisata Mojokerto. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan pendekatan analisis isi dengan teknik pengumpulan data berupa observasi dan dokumentasi. Topik penelitian ini adalah perjalanan akun Tik Tok @Mojokerto mengenai wisata di Mojokerto.Subyek investigasi ini adalah video pengenalan wisata di Mojokerto. Berdasarkan temuan tersebut, peneliti menghubungkan pesan-pesan dalam video dengan teori pesan dan teori pariwisata, serta menggunakan metrik yang ada untuk membuat pesan yang disampaikan dengan cara yang bermanfaat dan persuasif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah video wisata akun Tik Tok @Mojokerto yang menampilkan wisata di Mojokerto memberikan bukti informasi yang efektif dan menarik sehingga menimbulkan reaksi positif dalam jumlah like, comment dan share sehingga direkomendasikan bagi masyarakat berkunjung untuk jalan-jalan. KATA KUNCI : Tik Tok, Wisata, Teori Pariwisata, Teori Pesan, Efektif.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Tik Tok, Wisata, Teori Pariwisata, Teori Pesan, Efektif.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: Irsad Mukhamad Misbahul
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:50
Last Modified: 19 Sep 2024 01:50
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5106

Actions (login required)

View Item View Item